26 Des 2011

Pemuda Jaman Dulu VS Jaman Sekarang


Dia adalah seseorang yang yang berperan penting bagi masyarakat pada masanya. Ia seorang yang multitalented, seseorang yang sangat berperan bagi bangsa ini, bangsa ini bergantung kepadanya dan majunya bangsa ini ada di tangannya, dialah PEMUDA. Di tangan pemuda lah nasib bangsa ini diperjuangkan. Tapi sungguh sayang pemuda sekarang tidak dapat mencerminkan sikap dan karakter orang Indonesia sesungguhnya. Nah,,di edisi kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara Pemuda Jaman Dulu dengan Pemuda Sekarang, langsung ajh dilanjut reading-reading e,……..^^
Pemuda, sekarang lebih diartikan sebagai orang yang baru tumbuh dari masa anak-anak atau remaja. Mereka memiliki pengetahuan yang lebih luas dan dapat berfikir lebih rasional. Tetapi memiliki rasa emosional yang tinggi. Pemuda memiliki artian penting dalam masyarakat dan merupakan penerus untuk generasi yang selanjutnya. Peran penting dari seorang pemuda adalah kemampuan mereka dalam melakukan suatu perubahan. Walau perubahan itu kadang berujung yang tidak mereka harapkan atau kekacauan.
Banyak sekali perbedaan atau persamaan yang dapat kita lihat dari pemuda zaman dulu dengan pemuda zaman sekarang. Dan banyak juga orang beranggapan bahwa pemuda zaman sekarang kurang antusias, tanggap, ataupun kurang tata krama. Mengapa demikian?
Jika kita lihat dari sisi pemuda zaman dahulu, mereka memiliki semangat yang tinggi seperti hal nya pada masa penjajahan untuk merebut kemerdekaan. Pada masa itu mereka membentuk berbagai organisasi. Organisasi pertama yang pertama kali dibentuk adalah BUDI UTOMO dan menjadi awal dari pergerakan Indonesia untuk merdeka. Kekeluargaan mereka pun sangat kuat dan sopan santun mereka pun sangat dijaga.
Berbeda dengan pemuda zaman sekarang yang kadang membuat kekacauan dan keanarkisan yang tidak ada untungnya dan menimbulkan banyak kerugian. Entah karena masalah sepele yang di besar-besarkan atau semacamnya. Banyaknya pengaruh yang datang dari luar yang tidak dapat kita saring bisa menjerumuskan ke dalam hal-hal yang negative. Seandainya kita bisa mengambil sesuatunya yang bersifat positif, tentu semuanya akan dapat berjalan dengan lancar dan selaras seiring dengan perubahan zaman.
Sebagai generasi penerus seharusnya kita menjaga atas apa yang telah diberikan oleh generasi-generasi sebelumnya. Melestarikan apa yang ada dan bukan untuk merusaknya. Tetapi tidak semua pemuda zaman sekarang hanya bersifat merusak. Banyak pemuda-pemuda sekarang yang bisa dikatakan kreatif dan selalu berfikir optimis untuk sebuah kemajuan dan mengharumkan nama bangsa.
Oleh karena itu, kaum muda perlu dibangkitkan semangat kebangsaannya dengan pemahaman betapa pentingnya peran mereka bagi bangsa ini. Indonesia memerlukan pemuda-pemudi yang berkualitas dan yang memiliki komitmen tauhid yang lurus, serta keberanian yang tak mampu diperjualbelikan. Dan silahkan hal ini dijadikan sebagai instropeksi untuk sobat-sobat semua agar kita menjadi pemuda yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik dan menjadi sosok yang diharapkan untuk nusa dan bangsa
Semangat!!! Pasti kamu bisa menjadi yang terbaik!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar